KKL HEBOH

Published Maret 25, 2012 by mizzyelma

KULIAH KERJA LAPANGAN

BASTIND ’09

UNIVERSITAS SEBELAS MARET SURAKARTA

    Walaupun udah lama banget terlewatkan, bahkan aku udah lupa tanggalnya, nova dan nisa aku tanyain juga lupa..(dasar kebanyakan makan brutu ayam kalian), tapi kegiatan KKL BASTIND ’09 UNS ini merupakan kegiatan yang g pernah hilang dari ingatanku. Begitu banyak hal-hal yang sangat menyenangkan yang terjadi selama KKL berlangsung. Jangan salah, kami ngadain KKL ini tujuannya adalah untuk belajar sesuai dengan program kuliah kami, yakni Bahasa dan Sastra Indonesia, dan tujuan yang paling utama adalah…BERTAMASYA!!!. Perjalanan Solo-Jakarta-Bandung memang cukup buat bikin sendi rasanya mau copot . Namun, semua itu g terasa karena selama perjalanan, kami buat bercanda, ketawa dan g lupa berfoto-foto ria (kebanyakan fotonya di dalem bus -,-“).

                                      Image

                                                     Cahyo kaya iklan pasta gigi aja!

                                      Image

                                                  Sama aja ni cewe-cewe (-__-)”

                                        Image

                                                        Sayang ni gambar g jelas >,<

     Kami memulai perjalanan di siang bolong, pukul berapa aku juga udah lupa, naek bus B**O (g boleh sebut merek) yang alhamdulillah termasuk bus berkategori nyaman. Kami turun dari bus pertama kali buat makan ama sholat di Gombong, Kebumen (kota kelahiran si inyong Heni).

 Image

Makan malam di daerah Gombong, Kebumen, kampong halaman Heni

(yang pake baju stripes ungu-putih)

   Truss..kami lanjutin perjalanan ampek Jakarta di keesokan harinya (jujur, aku selalu ngrasa terpaksa kalo berkunjung ke kota itu). Abis itu kami tiba di Wisma Ragunan, tempat kami nginep (bukan di kebun binatangnya looh..). Di sana kami naruh barang n mandi, karena g tahan ama bau badan sendiri. Selesai kami dandan, kami langsung breakfast. Jujur ni ye..gk tau kenapa, aku yang doyan banget makan ini bisa-bisanya g pernah ngabisin makan selama di Jakarta. Rasanya tu lidahku kaya nolak gitu, padahal kan perut ni udah berdendang ria, apa gara-gara makanannya g enak ya?? (“.)7 Ups…entahlah….walaupun begitu kami tetap bergembira..hahahaha XP…tak lupa kami buat kekonyolan-kekonyolan waktu di Wisma. Soalnya jarang-jarang kami tidur barengan ama temen-temen gini..

Image

Waktu maem di Wisma

 

Image

Para lelaki konyol😛

 

Image

Dulah di mana-mana ekspresi tetep sama😀

 

Image

Together we share guys..!!

    Kunjungan pertama kami adalah ANRI (Arsip Nasional Indonesia). Itu tu..isinya tentang sejarah perjalanan Indonesia gitu. Tempatnya cukup bagus dan terawat dengan baik. Bagi kaula muda Indonesia wajib hukumnya untuk mengunjungi tempat itu biar pada tau sejarah pemerintahan Indonesia itu kaya apa. Dari mulai pemerintahan Soekarno ampek SBY. Tapi ni yang bikin males ya pake acara nunggu lama segala. Jadi g semangat lagi deh… dan obat untuk menghilangkan kejenuhan yang paling mustajab adalah…berfoto!! (-_-)”  ngomong-ngomong tentang mustajab, jadi inget Pak Mustajab, guru agama waktu SMA.

Image

Kalo boleh kasih tau, tulisan di belakang tu Sejarah Perjalanan Bangsa

 

Image

Si Danny gayanya sok cool amat sih..haha

 

Image

Ever lasting friendship (Marwati dan Miciko) ahahaha

 

Image

Mumpung ada air mancur, jepreett!!

 

    Kunjungan kedua kami adalah UNJ (Universitas Negeri Jakarta). Salah satu universitas terbaik Jakarta ini menerima kehadiran kami dengan penuh kehangatan. Waktu itu, di UNJ lagi ada proses pembangunan gedung, jadi kami dilayani apa adanya gitu, but it’s OK..para mahasiswa UNJ tetap berusaha biar kami ngerasa nyaman berada di sana. Dan hasilnya kami memang ngerasa nyaman. Di sana kami saling bertukar informasi tentang universitas masing-masing. Setelah bertukar informasi, ternyata Universitas kami g kalah bagus dengan UNJ.

Image

Temen-temen waktu njelasin strutur organisasi prodi kami

 

Image

          Pak Budhi Setiawan selaku dosen kami  ngasih vandel ke salah satu dosen UNJ

 

     Di akhir pertemuan, g lupa kami kasih hiburan berupa nyanyian akustik sebagai kenang-kenangan bahwa kami pernah berkunjung ke sana. Mereka pun terlihat senang dan ikut berdendang bersama kami. Setelah itu, kami pun  ngelanjutin perjalanan.

Image

Performance hiburan dari kami biar lebih akrab ama mahasiswa UNJ

 

     Kunjungan ketiga kami adalah Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Badan Bahasa. Badan Bahasa ini merupakan instansi pemerintah di bawah Kementerian Pendidikan Nasional yang nanganin masalah kebahasaan dan kesastraan di Indonesia. Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa tugasnya tu melaksanakan pengembangan, pembinaan, serta pelindungan bahasa dan sastra Indonesia. Ternyata bahasa ada yang ngelindungi juga yah…takut diklaim kali ama Negara lain.

Image

Penjelasan dari pihak Badan Bahasa

 

Image

Perkenalkan, cowok yang wajahnya bersinar namanya BAGUS, ahaha

 

Image

Keliatannya nulis n dengerin padahal..

     Kunjungan keempat kami adalah Pusat Dokumentasi Sastra HB. Jassin. Itu tempat buat mendokumentasikan semua karya sastra yang udah dibuat ama HB. Jassin. Hebat bener ya..hidupnya cuman buat berkarya ampek dibuatin tempat buat dokumentasiin karya-karyanya. Ini penting banget buat para pemuda Indonesia, khususnya yang berkecimpung di dunia sastra untuk tau dan mempelajari karya-karyanya HB. Jassin, pasti seru tuh..😄..tapi buat yang g suka sastra, at least  tau lah sapa tu HB. Jassin. Bagi yang belum tau, HB. Jassin itu salah satu sastrawan terhebat di Indonesia.

Image

Sekadar pemberitahuan, tempatnya di Lt. 2

Image

Ini dia fotonya Pak HB. Jassin, mirip sapa ya..? (“,)7

Image

Yang paling kanan orang GEJE (-__-)”

    Kunjungan kelima adalah Studio Opera Van Java. Di sana kami dikasih kesempatan buat nonton aksi Sule dkk. secara langsung! Sungguh kesempatan yang mungkin cuma datang sekali. Tapi setelah nonton ternyata… biasa ajah…hehe (“_ )7

Image

     Sinden-sindennya cantik banget..ngiri deh.. T,T

 

Image

Di mana pun dan kapan pun…tetep foto-foto😄

 

Image

Ini dia floor director-nya….

      Kunjungan keenam adalah ANCOL (-_-)”. Jujur waktu ada perubahan kunjungan wisata yang tadinya ke TMII trus diganti ke ANCOL…rasanya pengen pulang aja deh. G tau kenapa, dulu waktu pertama kali ke Ancol g ada yang berkesan n g ada yang bikin exited sama sekali. Tapi rasa itu ilang seketika karena ada obat yang paling mustajab yang pernah aku omongin di atas….foto-foto!!!ahahahaha😄

Image

Hahahaha..si Danny mupeng abizz..XD

 

Image

Ni poto konyol banget…

Image

Berasa jadi model di pantai

      Nah..setelah obyek kunjungan di Jakarta udah selesai kami kunjungi, akhirnya kami ngelanjutin perjalanan ke Bandung. Di Kota Kembang ini, kami full refreshing. G ada kunjungan yang berat-berat lagi kaya di Jakarta. Pertama kali yang kami kunjungi di Bandung adalah obyek wisata air panas Sari Ater Ciater. Selama perjalanan ke sana, rasanya kaya naek roller coaster, soalnya jalannya tu meliuk-liuk gitu, ni perut kaya dikocok-kocok. Alhasil, jadi ngerasa mual deh..setelah lama nahan mual dan pengen muntah, akhirnya nyampek juga ke tempat tujuan. Di sana kami jalan-jalan dan nikmatin beberapa sumber air panas. Karena kedatangan kami ngepasin weekend, jadi rame banget deh…tp g papa, kami tetep seneng dan bisa makan pizza murah…hihihi

Image

Model dadakan tanpa bayaran

 

Image

Beautiful Princesses lagi jalan😛

 

Image

Selagi makanan belum dateng, poto dulu….XD

     Abis ke Sari Ater Ciater, kami lanjutin perjalanan ke Tangkuban Perahu. Setibanya di sana, ternyata kami masih ngelanjutin perjalanan pake angkutan untuk nyampek ke kawahnya, mana tu angkot lagaknya udah kaya maen rally aja, cepet banget!! Padahal jalanan sempit dan kanan-kirinya jurang dalem banget lagi..hiii serem…X{..But it’s fun!!😄. Pemandangan di sana bener-bener amazing, udah berasa di Jepang gitu..ahahahaha

Image

Aduh si Mekar(yang depan sendiri) gayamu g nguatin!!!

 

Image

Amazing…!!!

 

Image

Ihihihihi😄

     Pulang dari tangkuban perahu, kami lanjutin perjalanan ke pusat oleh-oleh Bandung, Cibaduyut. Inilah Obyek wisata terakhir yang kami kunjungi. Di sana, kami hunting barang-barang murah buat oleh-oleh keluarga di Solo. Karena katanya, di sana adalah pusatnya barang murah. Dan ternyata bener juga…kami borong oleh-oleh tanpa sadar. Bus yang semua terasa luas, sekarang udah penuh sama barang-barang. (Di sini kami g sempet ambil poto soalnya tangannya penuh bawa oleh-oleh (^o^))

     And now, it’s time to go home!!!!….setelah puas mengelilingi Kota Jakarta yang macet gilleee…dan mengelilingi Kota Bandung yang adem, walau udah g seadem dulu, kami pun bersiap untuk pulang ke Solo. Karena kelelahan akut melanda, kami pun terlelap dengan membawa kenangan yang tak terlupakan selama berada di Jakarta dan Bandung. After we open our eyes…..WELCOME TO SOLO… We’re Home!!!!ImageMasih sempet gila-gilaan -__-“

 

Image

Walaupun udah capek tetep bisa gaya donk!

Image         Image

Inilah wajah kami yang dilanda kelelahan akut

Bye..^,^

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: